Apakah Orang Pulang Umroh Diikuti Malaikat

Apakah Orang Pulang Umroh Diikuti Malaikat?

2.3/5 - (9 votes)

Pertanyaan apakah orang pulang umroh diikuti malaikat? banyak dilontarkan banyak orang, baik yang akan melaksanakan umroh maupun orang-orang lainnya yang ingin mengunjungi orang yang baru pulang dari ibadah umroh. 

Pertanyaan ini muncul karena banyak orang yang mengatakan bahwa orang yang pulang setelah ibadah umroh dan haji akan diikuti oleh malaikat. Kepulangan mereka dari Mekkah pun sangat dinanti dan disambut oleh saudara-saudara bahkan masyarakat di sekitarnya. Salah satu tujuannya yaitu untuk menyambut kebaikan yang dibawa setelah umroh.

Orang yang pulang umroh dan haji dengan mabrur dipercaya masih diikuti oleh malaikat sampai ke rumahnya. Hal ini karena orang yang beribadah umroh sering disebut orang suci karena diampuni dosanya dan mendapatkan keutamaan ibadah umroh lainnya. Dan, malaikat menyukai orang-orang yang suci dan memiliki amal baik.

Ciri-ciri Ibadah Umroh yang Mabrur setelah Pulang dari Mekkah

Selain mempertanyakan apakah orang pulang umroh diikuti malaikat?, perlu juga untuk mengetahui bagaimana ciri-ciri orang yang mabrur dalam melaksanakan umrohnya. Hal ini karena kemungkinan besar hanya orang-orang yang umrohnya mabrur yang akan diikuti oleh malaikat. Berikut ini ciri-ciri orang yang ibadah umrohnya mabrur.

Apakah Orang Pulang Umroh Diikuti Malaikat
  1. Lebih Taat Beribadah

Ciri pertama orang yang ibadah umroh atau hajinya mabrur akan menjadi lebih taat beribadah dibandingkan dengan sebelum melaksanakan umroh. Hal ini karena pelaksanaan ibadah yang intens dan pengampunan dosa saat di ibadah umroh akan memberikan dampak yang bagus kepada keimanan dan ketakwaan. 

Orang yang umrohnya mabrur akan merasakan betapa banyaknya dosa yang diperbuat saat berada di Mekkah meskipun sudah sholih atau sholihah sebelumnya. Kedekatannya dengan Baitullah akan mampu menggetarkan jiwa yang akhirnya akan meningkatkan ketakwaannya.

  1. Jiwa Sosialnya Meningkat

Orang yang umrohnya mabrur biasanya akan meningkat juga jiwa sosialnya. Lebih baik menjalin hubungan dengan tetangga dan orang lainnya, ikut serta dalam kegiatan sosial, dan lainnya. 

Hal ini karena mereka akan sadar dan ingat bahwa bukan hubungan dengan Allah SWT saja yang harus baik, tetapi juga hubungan dengan manusia lainnya. Membantu orang yang sedang kesulitan, menjalin silaturahmi, bergotong royong dalam kebaikan dan kegiatan sosial yang lainnya merupakan perintah dan sunah Rasulullah SAW. 

  1. Menjaga Lisannya

Ciri lainnya dari orang yang umrohnya mabrur yaitu akan menjaga lisannya dengan santun. Tutur katanya sopan, menjaga perasaan orang lain, sabar, dan tidak menggunakan nada tinggi jika tidak ada alasan yang jelas. Namun tidak hanya lisannya, perlakuan dan perbuatannya pun akan lebih baik. 

Tunaikan Ibadah Umroh yang Mabrur Bersama Persada Indonesia

Setiap orang yang pergi umroh pastinya ingin umrohnya mabrur dan diterima oleh Allah SWT. Dengan memilih Persada Indonesia yang merupakan travel umroh dan haji yang aman dan terpercaya, Anda akan dibimbing oleh Ustadzah Oki Setiana Dewi tentang berbagai hal dalam melaksanakan umroh. 

Banyak paket umroh yang Anda pilih sesuai dengan budget yang dimiliki atau sesuai fasilitas yang diinginkan. Bahkan ada paket travel umroh plus liburan ke negara-negara timur lainnya. 

Hal yang paling utama dan penting yaitu Anda akan diajarkan tentang tuntunan umroh sesuai syariat dan mabrur. Anda juga bisa bertanya apa saja yang berkaitan dengan umroh, termasuk pertanyaan apakah orang pulang umroh diikuti malaikat?. Langsung kunjungi website resmi Persada Indonesia untuk informasi selengkapnya.